Sabtu, 20 Juli 2013

Lari Pagi Biar Langsing

Pada umumnya, berbagai jenis olahraga memang sangat baik karena memiliki manfaatnya masing-masing. Akan tetapi, bagi Anda yang ingin melangsingkan tubuh atau menurunkan berat badan, lebih disarankan untuk berolahraga jogging atau lari pagi, sebab tidak ada cabang olahraga lainnya yang dapat mengalahkan khasiat dari olahraga lari ini. Lari merupakan salah satu cara yang paling efisien untuk memperlancar proses pembakaran kalori tanpa harus melakukan diet ketat.

Apakah Anda memiliki hobi lari pagi? Jika iya, teruskan hobi Anda tersebut untuk mendapatkan postur tubuh yang ideal sesuai dengan standard Anda. Lari pagi memiliki beberapa manfaat seperti di bawah ini :

1. Proses pembakaran

Walaupun ada mitos yang menyebutkan jika berlari sejauh 1 mil sama dengan berjalan kaki 1 mil, tetapi lari pagi dibuktikan sebagai cara yang paling cepat untuk membakar kalori di dalam tubuh. Salah satu penelitian mengungkap, bahwa kalori yang terbakar di dalam satu menitnya sama dengan berlari. Maka dari itu sangat baik rasanya jika kita bisa rutin lari pagi, selain dapat melangsingkan tubuh, tubuh kita juga bisa menghirup udara yang masih segar, terutama dengan mengelilingi taman.

2. Menurunkan berat

Ketika Anda berlari pagi dalam jangka panjang, maka dipercaya dapat menurunkan berat badan sebanyak 90 persen jika dibandingkan dengan olahraga lainnya. Olahraga berlari dengan intensitas tinggi akan mempercepat proses pembakaran kalori daripada berjalan.

3. Olahraga murah

Lari pagi memang merupakan salah satu cabang olahraga yang murah dan terbilang mudah untuk dilakukan. Sebab Anda bisa melakukan olahraga ini di mana saja, baik di komplek perumahan, di kantor, dan lain-lain. Lari pagi juga sangat sederhana, sebab tidak perlu repot-repot mempersiapkan peralatan apapun, selain sepatu untuk berlari saja. Maka dari itu dapat disimpulkan jika lari pagi merupakan olahraga yang efektif dan efisien, sehingga tidak ada halangan bagi kita untuk rutin berolahraga.

4. Menghilangkan stress

Tahukah Anda jika lari pagi termasuk olahraga yang dapat menghilangkan stress? Ya, pada saat lari pagi, Anda dapat berolahraga untuk merilekskan tubuh dan menyegarkan pikiran dengan berkeliling kompleks rumah. Selain itu, pada saat berlari pagi Anda juga dapat bersosialisasi supaya menjadi lebih dekat dengan para tetangga.

Mau yang lain? Jangan lupa lihat posting cerita lucu juga humor lucu ya. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar